gambar

Traveling dengan Tour Muslim

Travel yaitu seuatu perpindahan orang atau sekelompok orang, dari lokasi geografis yang relatif jauh. Dalam hal pelaksanaanya, bisa melibatkan dengan cara bermacam-macam seperti sepeda, mobil, sepeda motor, kapal laut, pesawat, kereta api, bahkan dengan berjalan kaki.

Travel biasa dan sering kita dengar dengan sebutan Traveling. Traveling ini tidak asing lagi bagi para pecinta penjelajah destinasi wisata, baik di domestik maupun di internasional.

Tidak jarang kita menjumpai "bule" di tempat-tempat wisata di berbagai negara. Mereka sedang melakukan tour untuk menjelajahi hal-hal baru yang belum pernah mereka ketahui. Traveling merupakan hoby yang menyenangkan.

Makanya tidak sedikit masyarakat yang menggemari hoby yang satu ini. Mereka terkadang bersatu dalam komunitas tersendiri yang mereka buat untuk mempermudah dalam komunikasi rencana travelingnya.

Berikut beberapa komunitas travel di Indonesia :
  • Marine Buddies
  • Indonesian Railway Preservation Society
  • Le Gong Kite Society
  • Komunitas Jelajah Budaya
  • Jejak Petjinan
  • Komunitas Historia Indonesia
Itulah beberapa komunitas yang kami rekomendasi untuk Anda. Bagi kita pecinta traveling, silahan sesuaikan secara spesifik dibidang traveling yang mana.

Tour Musim
Diatas merupakan beberapa uraian mengenai travel dan komunitasnya. Inti pokok pada website ini dipersempit dengan fokus pada Travel dan Tour Muslim saja, namun tidak menyampingkan informasi travel pada umumnya.

Apa itu Tour Muslim?

Tour Muslim (Islamic Tour) disebut juga sebagai wisata halal (tour Islami) yang diperuntukkan khusus umat Islam ke sebuah destinasi, mengunjungi tempat bersejarah dalam Islam, mengutamakan sholat lima waktu dan juga dengan sajian makanan menu halal untuk para turis muslim yang ikut serta dalam perjalanan wisata tersebut.

Seiring dengan perkembangan dan peningkatan peminat tour dan travel saat ini, untuk membantu memfasilitasi para traveler (peminat travel) tersebut, maka sekarang banyak penyedia jasa travel ini bermunculan yang dengan gampang kita jumpai diseputaran wilayah kita.

Tujuan Tour Muslim
  1. Merupakan Ibadah
    Perjalanan (tour) wisata kita manfaatkan untuk memperbanyak amalan ibadah kepada Allah yaitu berhaji atau umroh ke tanah suci (Mekkah & Madinah). Karena perjalanan wisata ini dengan tujuan ibadah, maka masuk ke dalam kategor berjihad di jalan Allah. “Sesungguhnya siyahah (wisatanya) umatku adalah berjihad fisabilillah (HR Abu Dawud, al-Baihaqi, dan al-Hakim. Hakim berkata; hadis ini shahih al-Isnad)
  2. Memperdalam Ilmu Agama Islam
    Agama islam perkembangannya sangat pesat diseluru penjuru dunia sejak zaman dahulu. Dengan tour muslim kita bisa mengunjungi tempat-tempat bersejarah, sehingga kita bisa memperdalam ilmu kita tentang peninggalan islam pada masa kejayaannya hingga saat ini.
  3. Menikmati Keindahan Ciptaan Allah SWT
    Dengan tour ini kita bisa menikmati keindahan ciptaan Allah yang tersebar diberbagai Negara. Hal ini mampu memotivasi diri kita untuk semakin meningkatkan keimanan dan kualitas ibadah.
Itulah sedikit uraian tentang Tour muslim serta tujuannya yang bisa kita ambil hikmahnya, mudah-mudahan bisa kita manfaatkan sebaik mungkin disaat kita sedang berwisata dengan tour halal, salah satunya jika kita tour dengan travel umroh yang menyediakan paket plus wisatanya, seperti umroh plus Turki , umroh plus Aqsa atau umroh plus Kairo.

Privacy Disclaimer Sitemap

© 2016 Travel Resmi Supported by: Blogger