gambar

Biaya Paket Umroh Ramadhan


Paket Umroh Ramadhan | Mensucikan diri di Bulan Suci ke Baitullah (Mekkah)


Bulan Ramadhan adalah bulan ke Sembilan dalam kalender penanggalan Islam (Hijriyah). Ramadhan merupakan bulan khsusus (spesial), dikarenakan bulan ini berbeda dengan bulan-bulan lainnya. Lebih baik daripada seribu bulan.

Dalam penentuan bulan Ramadhan didasarkan pada revolusi bulan yang mengitari bumi dan awal bulan Ramadhan ditetapkan saat terlihatnya hillal. Di Indonesia dalam menentukan awal hilal (bulan sabit) awal Ramadhan menggunakan 2 (dua) metode, yaitu Rukyat dan Hisab.

Rukyat yaitu menentukan awal Ramadhan dengan menggunkan mata telanjang dilakukan setelah matahari terbenam. Seiring kemajuan teknologi rukyat dilkukan dengan alat bantu optik seperti Teleskop. Sedangkan Hisab yaitu metode dengan perhitungan secara astronomi. Dalam prakteknya banyak masyarakat Indonesia melakukan kombinasi, yaitu rukyat dan hisab dipakai secara bersama-sama dalam menentukan awal Ramadhan.


DETAIL JADWAL DAB BIAYA PAKET UMROH RAMADHAN 2017 TRAVEL DAKWAH WISATA JAKARTA

Paket Umroh Ramadhan Bulan Penuh Kerinduan dan Keistimewaan bagi Umat Islam

Ramadhan merupakan bulan suci. Bulan ini sangat dinantikan oleh semua umat Islam diseluruh penjuru dunia. Umat islam sangat merindukan kedatanganya tiap tahunnya. Karena bulan Ramadhan mempunyai keberkahan, keagungan dan keistimewaan tersendiri didalamnya.

Keistimewaan Bulan Ramadhan diantaranya :
  1. Diturunkannya Al-Qur’an sebagai petunjuk bagi umat manusia melalui Rasullullah SAW. Al-qur’an membawa manusia dari zaman jahilliyah (kegelapan dan kebatilan) menuju cahaya kebenaran. Dalam al-qur’an banyak terkandung didalamnya petunjuk tentang kebaikan dan kebahagian serta keselamatan bagi umat manusia baik dunia maupun diahkirat. Al-qur’an merupakan pedoman kehidupan kita semua

  2. Kewajiban Berpuasa. Puasa dibulan Ramadhan ini merupakan salah satu dari rukun Islam. Kewajiban puasa diperintahkan oleh Allah SWT kepada seluruh umat nabi Muhammad, dalam firman-Nya :

    يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا كُتِبَ عَلَيْكُمُ الصِّيَامُ كَمَا كُتِبَ عَلَى الَّذِينَ مِنْ قَبْلِكُمْ لَعَلَّكُمْ تَتَّقُونَ


    Artinya : “Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kalian agar kamu bertakwa” (QS. Al Baqarah: 183)

  3. Semua amalaan kebaikan dibulan Ramadhan dilipat gandakan. Amalan sunnah memiliki pahala yang sama dengan amalan wajib. Amalan wajib dibulan Ramadhan setara dengan 70 (tujuh puluh) amalan wajib dibulan-bulan lainnya. Memberi buka (makanan dan minuman) bagi orang yang berpuasa maka diampuni dosanya dan dibebaskan dari neraka, dengan tidak mengurangi sedikitpun pahala orang yang berpuasa tersebut.

  4. Dibukakan pintu-pintu syurga dan ditutupnya pintu-pintu neraka. Ini dikarenakan dibulan Ramadhan banyak amalan-amalan yang disyariatkan untuk dikerjakan sehingga menyebabkan seseornag bisa masuk syurga-Nya.

  5. Setan dibulan puasa dibelenggu. Setan tidak mampu untuk menjerumuskan, menggoda dan menyesatkan umat manusia kedalam kemaksiatan.

  6. Zakat Fitra. Dalam bulan Ramadhan selain berpuasa, kita melaksanakan rukun islam, yaitu membayar zakat. Ini tujuannya mensucikan diri kita setelah melaksanakan ibadah puasa

Umroh dengan Paket Umroh Ramadhan 2017 Senilai Haji dan seperti Haji Bersama Rasulullah

Umroh yaitu perjalanan suci menuju Baitullah dengan mengikuti ketentuan rukun dan syarat yang telah disyariatkan. Ibadah umroh mempunyai keutamaannya, sebagaimana amalan yang dilakukan apabilah dilakukan pada waktu tertentu.

Begitu juga dengan Paket Umroh Ramadhan 2017 yang mempunyai keistimewaan tersendiri dibanding dengan bulan-bulan lainnya.

Dengan melaksanakan umroh memilih paket umroh Ramadhan 2017 sama halnya seperti kita melakukan amalan senilai haji. Sesuai dengan HR. Bukhari - Muslim (No. 1782 & 1256)

“Jika Ramadhan tiba, berumrohlah saat itu umroh Ramadhan senilai dengan haji”

Beribadah umroh dibulan Ramadhan juga seperti kita melaksanakan haji bersama Rasulullah SAW. Ini sangat istimewa, walaupun secara langsung kita tidak bisa bersama dengan nabi untuk beribadah umroh. Namun ketika kita melakukannya dibulan Ramadhan kita seakan merasakan haji bersama beliau.

Sesuai dengan HR. Bukhari (No.1863)

“Sesungguhnya umroh dibulan Ramadhan seperti beribadah haji bersamaku”

Namun paket umroh ramadhan ini tidak bisa menggantikan ibadah haji biasanya (wajib). Menurut para ulama walaupun kita sudah melaksanakan umroh dibulan Ramadhan, namun ibadah haji tetap wajib harus kita lakukan, bagi yang mampu.

Maksud senilai haji disini yaitu dari segi keutamaan dan pahalanya. Jadi pahala dan keutamaannya umroh di bulan Ramadhan itu yang senilai haji

Keunggulan Memilih Paket Umroh Ramadhan 2017

Pada dasarnya ibadah umroh dibulan-bulan lainnya sama pahalanya sunnah. Namun berbeda ketika beribadah umroh di bulan suci Ramadhan. Dibulan Ramadhan terdapat pahala dan keutamaan yang tersendiri dibanding bulan lainnya.

Berikut kami sampaikan beberapa keunggulan memilih umroh dibulan Ramadhan dengan paket umroh Ramadhan 2017
  • Sholat Tarawih dan Sunnah lainnya di Masjidil Haram
    Masjid Haram merupakan masjid paling mulia/istimewa disisi Allah. Sholat di masjid ini lebih baik daripada sholat di masjid lainnya. Apalagi kita melaksanakan sholat Tarawih bersama para jamaah dari berbagai negara islam di dunia.

    Ketika kita sholat langsung di masjid di tanah suci Mekkah, akan berbeda rasanya ketika kita sholat biasanya. Makanya tidak jarang dari para jamaah sampai terharu dan bersyukur atas kesehatan dan kesempatan sehingga bisa sholat tarawih dan sholat sunat lainnya di Baitullah

  • Terdapat malam Lailatul Qadar
    Lailatul qadar adalah malam yang lebih baik daripada seribu bulan. Di Indonesia bisasanya untuk mendapatkan malam laitul qadar dengan Itikaf di masjid-masjid atau musholla. Dilakukan pada malam-malam ganjil ramadhan.

    Siapapun yang beribadah dan memperbanyak pahala pada malam lailatul qadar akan mendapatkan kebaikan seperti beribadah seribu bulan. Bayangkan ketika hal ini kita lakukan bertepatan dengan kita melaksanakan ibadah umroh ke tanah suci. Di Rumah Allah kita melakukan ibadah serta insha Allah mendapatkan lailatul qadar. Masya Allah amalan kita sungguh berlipat ganda. Aamiin Ya Robalalamin.

  • Berbuka Puasa & Ukhuwah Islamiyah.
    Ketika kita melakukan umroh ramadhan dengan paket umroh ramadhan 2017 yang kita pilih. Pada waktunya berbuka puasa, kita lakukan itu bersama-sama para jamaah umroh lainnya yang berasal dari berbagai kalangan dan bebagai belahan dunia. Banyak hikmah yang kita dapatkan. Selain pahala dari amalan puasa dan ibadah, kita juga semakin memperkuat silahturahim ukhuwah Islamiyah dengan saudara-saudara kita dimanapun asal mereka

  • Siapapun bisa Melaksanakanya dan Merasakan Pencapaian Ibadah yang tak terhingga
    Niat suci ke tanah suci merupakan niat yang paling baik, untuk beribadah kepada Allah langsung di Jazirah Arab. Siapapun diri kita bisa melaksanakannya. Tidak ada batasan, status sosial dan penggolongan didalamnya. Laki-laki, perempuan, anak-anak, maupun suku dan ras tidak membatasi kita untuk mendapatkan keutamaan beribadah dibulan ramadhan ini.

    Selain itu juga beribadah umroh dibulan ramadhan kita merasakan pencapaian kepuasan ibadah yang tak terhingga. Ada kepuasan batin dan lahir tersendiri. Karena umroh ramadhan kita mendapatkan pahala dan keutamaan seperti haji dan haji bersama Rasulullah SAW.

Demikianlah beberapa keunggulan dan keistimewaan beribadah umroh bulan ramadhan dengan paket umroh ramadhan 2017 yang kita pilih. Semoga Allah selalu memberikan kita kekuatan iman, islam dan kesehatan, sehingga tahun ini kita mewujudkan impian kita untuk menyegerahkan beribadah langsung ke tanah suci. Aamiin.

Marih kita ambil bagian untuk mendapatkan keutamaan dan pahala umroh di bulan ramadhan kali ini. Diskusikan dengan keluarga Anda rencana niat suci ini.

Marih diskusikan dengan kami Tim Travel Dakwah Wisata Jakarta melalui kontak HP atau WA, untuk menentukan jadwal keberangkatan serta kesiapan lainnya untuk menjemput pahala di tanah suci.

Kami siap melayanai dengan sepenuh hati niat suci Anda, dengan harapan kita semua bersama meraih Ridho Ilahi. Aamiin.!
Privacy Disclaimer Sitemap

© 2016 Travel Resmi Supported by: Blogger